DEMO MAHASISWA SE-TARAKAN

  • mengenang sejarah 28 maret 2012 yang lalu
    • img00179-20120328-0955
      Sekitar 300-an mahasiswa yang terdiri dari beberapa perguruan tinggi di kota Tarakan, melakukan aksi demo Tolak wacana Kenaikan BBM oleh pemerintah di depan kantor DPRD kota Tarakan . Aksi demo tersebut bertujuan mengajak semua anggota DPRD  Tarakan, untuk menyetujui keinginan mahasiswa dan masyarakat , yakni menolak secara tegas tentang wacana pemerintah , yang akan menaikan harga bahan bakar minyak ( BBM ) 1 April mendatang .
      Koordinator aksi demo, Muhclis mengatakan  ajakan penolakan  kenaikan BBM ini disebabkan karena jika terjadi kenaikan , maka yang akan terkena dampak besar nya seluruh masyarakat di Indonesia , termasuk masyarakat Tarakan .
      Aksi demo tersebut juga sempat diwarnai kericuhan antara mahasiswa dengan polisi yang berjaga di sekitar kantor DPRD Tarakan , dimana para pendemo ngotot ingin masuk ke dalam gedung dewan untuk menyampaikan aspirasi nya , namun dihalang oleh aparat yang berjaga , keadaan kembali kondusif  setelah ketua DPRD Tarakan , Effendi Djupriyanto   menemui mahasiswa dan mengizinkan masuk ke halaman kantor DPRD Tarakan  untuk menyampaikan aspirasinya .
      Sebelumnya berdemo para pendemo sempat melakukan konvoi dengan berjalan kaki dari pusat perbelanjaan THM   hingga ke kantor DPRD tarakan , sambil berorasi menolak kenaikan BBM . hal tersebut berdampak pada Kemacetan sempat terjadi Di sepanjang Jalan Sudirman, namun Satlantas dari Polres Tarakan cepat tanggap  sehingga kemacetan pun teratasi .*(git/rza/prs)gabungan-mahasiswa-lakukan-demo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SINOPSIS ANAK PERAWAN DISARANG PENYAMUN

Asiknya Belajar dan main di TBM-Rumah Baca Taka

BELAJAR SAMBILAN